Kitchen Set Minimalis Untuk Apartemen Anda

Banyak orang-orang yang tinggal di apartemen memilih gaya desain kitchen set mimimalis untuk dapurnya. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan ruang. Biasanya, apartemen diperuntukkan untuk tempat tinggal tetap.

kitchen set apartemen

Beberapa hal penting dalam dapur juga harus diperhatikan, misalnya saja peralatan appliance dapur pada kitchen set yang harus bisa mencukupi kebutuhan si penghuni apartemen.

Kelas yang terdapat pada gedung apartemen tersebut sangat mempengaruhi terhadap kelengkapan kitchen set. Biasanya, perlengkapan yang sifatnya standar seperti kabinet atas dan kabinet bawah telah disediakan oleh pihak pengelola apartemen tersebut.

Setidaknya, jika seseorang ingin menata kitchen set sesuai keinginannya, pihak pengelola tetap mempersiapkan ruang dan tempat untuk meletakkannya. Desain sebuah dapur yang baik akan memperlihatkan seperti apa desain yang dipilih.

Misalnya, kitchen set dengan gaya minimalis terlihat dari desain tersebut. Kitchen set minimalis memiliki fungsi standar seperti kabinet atas dan kabinet bawah. Untuk kabinet bawah, biasanya digunakan untuk menyimpan alat memasak seperti panci atau lainnya.

Sedangkan kabinet atas digunakan untuk menyimpan alat makan seperti piring dan sendok, bahan makanan dan bumbu-bumbu. Agar aktivitas mengolah bahan makanan menjadi lebih mudah, sebaiknya kompor diletakkan berdekatan dengan area kerja.

Biasanya, area yang dipergunakan untuk meletakkan kompor telah dilengkapi dengan ruang untuk meletakkan exhaust fan. Ruang tersebut sangatlah berguna untuk menghisap asap dan menyalurkannya dalam luang ventilasi.

Selain itu, ada juga hal-hal lainnya yang harus diperhatikan jika ingin mendesain kitchen set sendiri untuk apartemen dengan luas terbatas. Misalnya desain.

Untuk desain, sebaiknya desainnya dibuat multifungsi. Caranya adalah dengan menentukan zoning area dapur dan fungsi dari setiap zoningnya. Pemilihan warna-warna muda yang terlihat ringan dengan menyesuaikan dengan bentuk dan kondisi ruangan.

Ruangan dapur yang tersedia harus menyesuaikan dalam penggunaan appliancesnya, jangan sampai kita memilih peralatan yang tidak sesuai kebutuhan kita.

Dapur yang berada di dalam apartemen pada umumnya berada dekat dengan pintu masuk ke dalam unit hunian dalam apartemen. Tujuan dari letak tersebut adalah untuk memudahkan aktivitas setelah penghuni melakukan belanja bahan kebutuhan dapur.